Berapa Usang Benjol Sipilis Dapat Terdeteksi

Masrozakdotocom menyebarkan info kesehatan, kali ini info yang akan dibagikan masrozakdotcom yakni seputar sipilis. Apa itu sipilis, tanda atau ciri sipilis dan berapa usang seseorang dapat tertangkap berair terinfeksi sipilis.

Selain itu silahkan lihat juga Bahaya Penyakit Leptospirosis dan Ingin Tahu Reaksi Tubuh Saat terkena Makluk Asing?


Oke eksklusif saja

Apa itu Sipilis


Sepertinya sipilis sudah tidak absurd lagi terdengar ditelinga sejak kemunculannya gara - gara kekerabatan seksual yang sembarangan. Apalagi dengan munculnya informasi tempat lokalisasi yang sempat di hilangkan oleh ibu Risma beberapa waktu kemudian menimbulan warta tempat lokalisasi menjadi ibarat kacang jatuh. Bukan mustahil kacang - kacang yang yang terpental tidak terkotori sipilis dan dapat tumbuh di kebun lain.
Namun tenang, lantaran sipilis merupakan penyakit kekerabatan seksual jadi tentu penularannya melalui kekerabatan seksual. Selama anda tidak "jajan" sipilis tidak akan mencemari tubuh anda.
Sipilis itu sendiri merupakan penyakit jawaban kekerabatan seksual yang disebabkkan oleh kuman spiroset triponema paladium.


Tanda Atau Ciri Terkena Penyakit Sipilis


Sipilis mempunyai tahapan - tahapan tertentu dalam kehidupannya pada tubuh manusia, ibarat halnya kuman - kuman pada umumnya.
Namun tentu setiap benda atau mahluk absurd yang masuk dalam tubuh insan tentu akan di tanggapi oleh tubuh secara spesifik dan sudah niscaya karakteristik benda atau mahluk absurd dalam tubuhpun akan bereaksi berbeda pula.

Lalu bagaimana tahapan - tahapan kuman penyebeb sipilis atau dikenal dengan sebutan spiroset triponema paladium?


Tahapan atau dalam dunia kedokteran di kenal dengan nama stadium, bateri ini ada dalam tubuh yakni sebagai berikut, yaitu : masa inkubasi, tahapan atau stadium pertama, stadium atau tahapan kedua, stadium atau tahapan laten dan tahapan tersier.


Masa Inkubasi


Masa inkubasi atau masa adaptasi kuman spiroset triponema paladium, yaitu masa dimana kuman mulai masuk sampe terjadinya luka. Masa ini berlangsung antara 9 hingga dengan 90 hari.

Hal ini ibarat yang dikatakan oleh dr Mira Iskandar dikala menjawab pertanyaan seorang anak gampang berjulukan Abiee Sayank'z Kamoue's  yang bertanya pada suatu Forum Taya alodokter.

Abiee Sayank'z Kamoue's bertanya ibarat ini :"Dok mau tanya masa terdeteksi sipilis berapa hari?"
dr Mira Iskandar Menjabawab : 

"Halo,

Terjadinya sifilis dipengaruhi oleh masa inkubasi, yaitu waktu yang dihitung dari masuknya kuman sifilis (paparan kuman) hingga mengalami tanda-tanda pertama kali. Masa inkubasi sifilis berkisar 3 ahad hingga 3 bulan.

Diagnosis sifilis dibentuk dari pengamatan eksklusif ke lesi (kelainan) yang muncul di genital oleh dokter hingga investigasi laboratorium darah. Lab darah yang umum diperiksa yakni TPHA dan VDRL. TPHA berkhasiat untuk mendeteksi adanya kuman penyebab sifilis, TPHA akan positif sekitar 1 bulan sehabis paparan terhadap kuman penyebab sifilis (infeksi primer).

Semoga menjadi jelas,

dr.Mira


Tahapan Satu atau Stadium Pertama


Pada tahapan ini merupakan final dari tahapan inkubasi dimana mulai terlihatnya luka terbuka pada tempat genital, mulut, rektal.
Perlu diketahui bahwa luka ini tidak terasa sakit oleh penderitanya dan ternyata dapat sembuh dengan sendirinya setalh 4 dampai 6 minggu.
Biasanya pada tahapan ini penderita menganggap sudah sembuh total dari penyekit yang diderita. Namun tidak demikian kalau tidak diobati kuman terus hidup dalam tubuh.


Tahapan Dua atau Stadium Dua

Pada stadium atau tahapan dua ini dapat saja muncul ruam merah tanpa disertai rasa gatal pada pecahan - pecahan tertentu ibarat tangan atau pecahan lembab yaitu tempat kemaluan. Muncul tanda-tanda deman, sakit tenggorokan, sakit kepala, lantaran sakit tenggorokan dan susah makan dapat menjadikan berat tubuh berkurang.
Pada tahapan ini juga dapat jadi penyakit hilang dengan sedirinya namun bukan brarti kuman telah mati.

Tahapan Laten

Tahapan laten yaitu tahapan dimana kalau di test dilaboratorium alhasil yakni positive.
Gejala - gejalan pada tahapan di atas dapat jadi tidak ada namun kalau di test sudah positive maka itu berarti sudah mengalami tahapan laten.

Tahapan Tersier

Pada tahapan ini uncul benjolan ibarat tumor lunak. Pada tahapan ini banyak yang rusak ibarat tulang saraf, otak, otot, jantung, mata dan organ lainnya.

Oke itu yakni tahapan - tahapan terjadinya atau tekenanya jerawat kuman penyebeb sipilis. 

Dari hal tersebut ciri - cirinya dapat di lihat sebagai berikut :

1. Luka terbuka tapi tidak sakit
2. Ruam - ruam tidak sakit tidak gatal pada pecahan lembab, ibarat telapak tangan, tempat kemaluan
3. Demam sakit tenggorokan
4. Berat tubuh berkurang
5. Benjolan - benjolan
6. Ini yang perlu di lakukan yakni test ke dokter. Positive test


Berapa Lama Seseoorang Bisa Ketahuan Terkena Sipilis


Nah dari uraian di atas dapat juga disimpulkan berapa usang sipilis dapat terdeteksi keberadaanya dalam tubuh seseorang.
Hal ini dapat berkhasiat untuk mengetahui secera cepat terkena atau tidaknya sipilis.

Dari data di atas dapat disimpulkan sipilis dapat diketahui pada waktu :

1. Diantara 9-90 hari
2. Seteah satu bulan dari pertama terjangkit bakteri

Dari kedua jawaban ini sama - sama ada direntang 9-90 hari.

Makara sebaiknya sebagaimana di sarankan oleh dr Mira Iskandar lakukan tets  TPHA dan VDRL sehabis satu bulan.

Demikian Informasi wacana sipilis lebih tepatnya seputar Berapa Lama Infeksi Sipilis Bisa Terdeteksi.
Praktis - mudahan bermanfaat.


Sumber Rujukan Artikel :
http://www.alodokter.com/komunitas/topic/infeksi-sipilis/
https://doaislamterbaik.blogspot.com/search?q=awas-bahaya-penyakit-leptospirosis
https://id.wikipedia.org/wiki/Sifilis

Sumber Gambar :
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/2/29/Treponema_pallidum.jpg/230px-Treponema_pallidum.jpg

Buat lebih berguna, kongsi:
close