Daftar Iklan Adengage Dan Adplus

 Tidak banyak yang tahu perihal AdEngage Daftar Iklan AdEngage dan AdPlus

Tidak banyak yang tahu perihal AdEngage. Padalah perusahaan layanan periklanan yang berpusat di El Segundo, CAlifornia Amerika ini termasuk pemain lama. Adengage merupakan jaringan periklanan online besar yang menampilkan iklan pada lebih dari 4000 website dan perbulannya menampilkan lebih dari 12 milyar iklan. Ia merupakan daerah pertukaran antara pemasang iklan (advertiser) dan publisher (penerbit iklan). Dulu Adengage pernah diabeli oleh Technorati Media tapi kini dimiliki oleh Robert Martin sedangkan yang menjadi CEO perusahaan ini yaitu John Marston. Adapun Ted Johnson yaitu pendiri dari AdEngage dan hingga ketika ini masih menjadi Board Member-nya.

DAFTAR ISI
  1. Cara Daftar Akun AdEngage
    1. Syarat Pendaftaran Website di AdEngage
    2. Cara Mendaftar Situs ke AdEngage
    3. Format Iklan AdEngage
    4. Waktu dan Sistem Pembayaran AdEngage
    5. Review AdEngage
  2. Cara Daftar AdPlus
    1. Syarat Pendaftaran AdPlus
    2. Model Kerja Sama Bisnis AdPlus
    3. Waktu Pembayaran
    4. Fleksiblitas dan Keunggulan AdPlus
    5. Daftar Harga CPC CPM AdPlus

Yang menarik dari AdEngage yaitu ia mendapatkan publisher dengan website atau blog yang menggunakan bahasa Indonesia dan non English lain. Sedangkan sistem iklannya bagi publisher yaitu kombinasi antara Adsense dan BuySellAds yaitu publisher sanggup menjual ruang (space) di situsnya pada advertiser dan pada waktu yang sama sanggup menjalankan iklan partner AdEngage apabila belum ada pemasang iklan yang tertarik memasang iklan di situs Anda. Enaknya lagi, cara pendaftarannya mudah. Jauh lebih gampang dari mendaftar di Innity, AdPlus atau AdStars.


CARA DAFTAR ACCOUNT ADENGAGE

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu daftar akun sebagai publisher. Caranya gampang sbb:

1. Kunjungi: http://www.adengage.com/sign_up.cfm
2. Pilih/beri tanda tik pada -> Publisher Account -> klik Continue
3. Isi formulir selengkapnya -> klik Continue
4. Pada HOW WOULD YOU LIKE TO BE PAID FOR ADVERTISEMENTS ON YOUR SITE(S)? -> pilih Paypal
5. Klik Continue -> beri tanda tik pada -> I Accept the Terms of Service -> klik Continue
6. Pada "How did you hear about AdEngage?" -> pilih Search Engine -> klik Continue
7. Selesai.


SYARAT PENDAFTARAN WEBSITE DI ADENGAGE

Ada sejumlah persyaratan supaya sebuah situs/blog sanggup diterima untuk dipasangi iklan Adengage yang terpenting yaitu sbb:

1. Situs berbahasa Inggris harus mempunyai ranking Alexa minimal 1.000.000 (satu juta) atau 1000 pageview perhari.
2. Situs yang menggunakan bahasa Eropa selain Inggris harus mempunyai ranking Alexa minimal 500.000 atau 2.000 pageview perhari.
3. Situs selain bahasa Inggris dan Eropa--termasuk bahasa Indonesia-- harus mempunyai ranking Alexa minimal 100.000 atau 10.000 pageview perhari.

Belum tahu Alexa? Lihat: Daftar Akun Alexa

 Tidak banyak yang tahu perihal AdEngage Daftar Iklan AdEngage dan AdPlus


CARA MENDAFTAR SITUS KE ADENGAGE

Setelah mempunyai akun AdEngage, maka anda sanggup mencoba mendaftarkan salah satu situs anda yang mempunyai traffic paling banyak. Caranya sbb:

1. Masuk/login dengan username (email) dan password ke https://www.adengage.com/account.cfm
2. Arahkan mouse ke My Account -> Publisher -> Add a new site
3. Beri tanda tik/centang pada "Register new website"
4. Beri tanda tik/centang pada "I Agree to the AdEngage Website Application Terms and Conditions"
5. Klik Continue
6. Isi formulir dengan lengkap termasuk alamat situs, deskripsi, format iklan, dll.
7. Klik Save Settings. Selesai.

Anda tinggal menunggu approval (persetujuan) dari tim AdEngage apakah situs anda diterima atau tidak.


FORMAT IKLAN ADENGAGE

Ada tiga format iklan Adengage yaitu:

1. Text Ad
2. PhoText Ad
3. Square Button (125x125)


SISTEM DAN WAKTU PEMBAYARAN DARI ADENGAGE

Publisher sanggup menentukan model pembayaran dengan salah satu moda berikut:

1. Check. Apabila pembayaran melalui Cek, maka minimum payment yaitu USD 250 dolar bagi publisher Amerika sedang bagi non-Amerika minimum pay-out yaitu USD 1,000 (seribu dolar). Biaya proses pembayaran gratis.
2. PayPal. Ini yang paling mudah. Minimum pembayaran apabila penghasilan sudah mencapai USD 50 (lima puluh dolar). Sedangkan biaya pengiriman yaitu $1. Belum punya akun Paypal? Lihat: Cara Daftar Akun Paypal
3. Wire Transfer yakni pengiriman melalui akun bank. Minimum penghasilan yaitu $1,000 sedang biaya pengiriman $40.
4. AdEngage Account Credit.

Adapun waktu pembayaran yaitu pada tangga 15 setiap bulan dan ketika sudah mencapai batas minimum penghasilan.


REVIEW PERFORMA IKLAN ADENGAGE

Saya belum mencoba performanya. Namun dari situs sebelah menyatakan bahwa iklan RON (Run of Networks)-nya rendah yakni skitar $0.02 CPM (per 1000 pageview). Tapi, kalau sanggup iklan pribadi, maka potensinya sama dengan Buysellads.

__________________________

 Tidak banyak yang tahu perihal AdEngage Daftar Iklan AdEngage dan AdPlus

AdPlus yaitu layanan solusi bisnis online menyerupai Google AdSense. Bedanya, AdPlus dibentuk orang Indonesia sebagaimana halnya IBN (Idblognetworks), dan Kliksaya.com. Dilihat dari advertiser (pemasang iklan) yang menjadi klien AdPlus yang mencakup brand-brand besar, transparansi tim administrasi dan review para publisher AdPlus, sepertinya AdPlus cukup menjanjikan. Namun kelebihan-kelebihan itu comes with a price: AdPlus memberlakukan sejumlah persyaratan yang cukup berat terutama bagi webmaster dan blogger pemula. Misalnya, situs harus menggunakan top domain dan pageview harus 200.000 perbulan. Kekurangan dari AdPlus yaitu waktu pembayaran yang menganut sistem net-90 artinya dibayar sehabis 90 hari. Bandingkan dengan Adsense dan Chitika yang menggunakan sistem net-30. Kelebihan AdPlus yaitu tidak ada minimum threshold.


PENDAFTARAN ADPLUS

Sebelum mendaftar, sebaiknya melihat dulu syarat pendaftarannya.

1. Kunjungi: adplus.co.id
2. Isi formulir pendaftaran
3. Klik Submit.

Tunggu persetujuan dari tim AdPlus di email Anda.


PERSYARATAN DAFTAR ADPLUS

Syarat daftar AdPlus menyerupai dengan Innity dalam arti situs yang mendaftar harus mempunyai traffic yang cukup tinggi yaitu 200.000 (dua ratus ribu) pageviews perbulan. Syarat selengkapnya sbb:

1. Memiliki Pageview minimal 200.000 PV / bulan selama tiga bulan terakhir di buktikan dengan screen shot dari google analitik.
2. Website/situs/blog termasuk dalam kategori News & Business, Women, Technology, Lifestyle, Sports dan Youth.
3. Situs/blog menggunakan TLD alias Top Level Domain (.com .net .org dll)
4. Tidak ada konten racism, pornografi, narkoba dan yang melanggar UU ITE.


MODEL KERJA SAMA BISNIS ADPLUS

Setelah diterima jadi publisher AdPlus, Anda akan diminta untuk menentukan sistem kolaborasi bisnis online berikut:

CPV (Cost per Visit). Dibayar untuk setiap kunjungan oleh pengunjung ke situs Anda.
CPC (Cost Per Click). Dibayar berdasar jumlah klik yang dilakukan pengunjung pada iklan.
CPL (Cost per Lead). Dibayar atas setiap penjualan produk dari iklan yang di situs anda.
CPS (Cost per Sales). Dibayar untuk setiap transaksi penjualan pribadi dari iklan.
CPM (Cost Per Mile). Dibayar atas setiap 1.000 (seribu) kunjungan ke situs anda.


WAKTU PEMBAYARAN

Waktu pembayaran yaitu net-90. Tampaknya inilah kekurangan dari AdPlus. Anda akan dibayar sehabis 90 hari. Misalnya, pada 31 Januari 2012 Anda sanggup Rp. 1 juta. Maka uang tersebut akan dikirim ke Anda pada bulan April 2012.

Dalam situs resminya, AdPlus menjelaskan demikian: "AdPlus membayar publisher 90 hari sehabis publisher mendapatkan PMB (Publisher Monthly Report) kami yang akan dikirim setiap ahad kedua setiap bulan. Misalnya, apabila kampanye iklan mulai tayang dari 1 hingga 31 Januari, maka AdPlus akan mengirim PMG pada ahad kedua Februari dan membayar publisher 90 hari sehabis PMB dikirim. Kami menjamin pembayaran sempurna waktu bahkan seandainya klien menunda pembayaran atau tidak membayar."


FLEKSIBILITAS DAN KEUNGGULAN ADPLUS

Beberapa keunggulan/perubahan system ADPLUS antara lain:
1. Dashboard sudah menggunakan waktu lokal
2. Publisher sanggup menolak campaign pribadi dari dashboard tanpa harus mengirimkan konfirmasi via email
3. Publisher sanggup melaksanakan preview campaign-campaign yg sedang/sebelum tayang di adnetwork AdPlus
4. Memiliki 1 pemanis ukuran banner yaitu 250x250 (selain 300x250)
5. Publisher sanggup mengganti default banner AdPlus dengan Alternate Ads/Default Ad pribadi dari dashboard
6. Tidak mengikat Publisher atas spot iklan yang diberikan kepada AdPlus. Apabila memang ada direct merk / single buying yang akan beriklan di spot AdPlus maka script AdPlus sanggup dilepas hingga periode iklan direct merk berakhir atau dipindahkan ke spot lain yang sedang kosong.

HARGA PERKLIK (PPC) DAN CPM (PERSERIBU PENGUNJUNG)

Ada dua versi iklan dalam AdPlus yaitu versi Web dan Mobile (HP, Ponsel). Harganya sbb:

VERSI WEBSITE

1. CPC (Cost Per Click): USD 0.2 – USD 0.6 tergantung jenis banner
2. CPM (Cost per Thousand Impression): USD 1.5 – USD 4 tergantung jenis banner

VERSI MOBILE

CPC berkisar di : USD 0.05 – USD 0.1 tergantung jenis banner

Share revenue AdPlus yaitu 60:40 = Publisher : AdPlus
Sumber https://www.alkhoirot.net
Buat lebih berguna, kongsi:
close